Berita & Artikel

Tetap terhubung dengan perkembangan terbaru dalam perdagangan Logam Bekas.

Saham Optima Prima (OPMS) Masuk Radar Pantauan UMA BEI

Saham Optima Prima (OPMS) Masuk Radar Pantauan UMA BEI

Saham PT Optima Prima Metal Sinergi Tbk (OPMS) masuk ke dalam radar pantauan Unusual Market Activity (UMA) Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal ini dikarenakan adanya peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan.


Diketahui, OPMS yang merupakan emiten yang bergerak dalam potongan besi dan potongan bekas bisnis perdagangan kapas ini menunjukkan gerak saham yang naik secara signifikan, meningkat 48,00% pada 5 hari terakhir perdagangan. Adapun saham OPMS ditutup naik juga pada perdagangan Kamis (12/10/2023) kemarin dengan menguat 34,55% di level 74.


"Dengan ini kami menginformasikan adanya peningkatan harga saham OPMS yang di luar kebiasaan yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A, Jakarta, Jumat (13/10/2023).


Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan dibidang Pasar Modal. Informasi terakhir mengenai OPMS adalah informasi tanggal 9 Oktober 2023 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang laporan bulanan registrasi pemegang efek.


"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham OPMS tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis direksi bursa.


Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.


Sumber : https://www.idxchannel.com/

INKUIRI PENJUALAN & PEMBELIAN BESI BEKAS

Layanan Estimator PT. Optima Prima Metal Sinergi Akan Siap Membantu Anda

HUBUNGI HOTLINE KAMI 0823 3311 2268 (phone & wa)
HUBUNGI ESTIMATOR KAMI 0821 4303 1697 (phone & wa)

Atau tinggalkan informasi kontak anda, kami akan menghubungi anda...

Staf perwakilan Optima Prima Metal Sinergi akan segera menghubungi anda kembali